Rabu, 09 Maret 2016

ATAP SHINGLE BITUMEN

Atap Shingle Bitumen atu Genteng Bitumen atau Genteng Asphal adalah : Lembaran Penutup Atap yang umumnya berukuran 1mx33cmx3mm yang terbuat dari Tulangan/Serat Fiberglas yang dilapisi Asphal/Bitumen dan granule batuan alam sebagai pewarna.

contoh lembaran atap Bitumen

Atap Bitumen ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :
1. Ringan : Hanya 10kg/m2 
2. Fleksibel : Bisa mengikuti berbagai desain bentuk atap 
3. Tahan Bocor : Overlap 19cm 
4. Pemasangan Cepat
5. Anti Maling : Karena decking menggunakan Multiplek/GRC Board yang langsung menempel pada Rangka kayu maupun Baja Ringan
6. Bergaransi 20-30 tahun

Yang perlu dperhatikan dalam menghitung kebutuhan pemakaian atap bitumen adalah :
1.Luas Badan Atap 
2.Starter (awalan pemasangan) keliling atap
3.Nok/Bubungan
4.Talang Juray
dan biasanya ditambahkan waste potongan 3% / disesuaikan dengan luas projectnya.Semua Aksesories seperti Bubungan, Juray dan Starter menggunakan bahan yang sama dengan genteng nya sendiri, maka dari itu semua nya harus dihitung.

Adapun Aksesories yang dibutuhkan pada pemasangan Atap Bitumen pada umumnya adalah :
1. Multiplek min.9mm atau GRC board min.10mm (lebih tebal lebih baik)
2. Underlayer Shingle Matt (Sejenis Alumunium Foil yang berfungsi untuk melindungi Multplek atau GRC dipasang pada atap dengan kemiringan lebih dari 25 deraja).

contoh underlayer 

3. Waterproofing Membrane 3mmx1mx10m (Lembaran Asphalt yang berfungsi untuk melindungi Multiplek/GRC dan sebagai waterproofing yang dipasang pada atap dengan kemiringan kurang dari 25 derajat).
  
4. Flashing Zincalume P.1.2m' (letter "U" dipasang pada ujung Multplek keliling atap yang tidak bertemu dengan dinding dengan cara dijepit yang berfungsi untuk melindungi Multiplek dari Tampiasan air hujan dan memperkuat grc jika pemasangan atapnya menggunakan GRC board).
5. Wall Flashing P.90cm (plat zincalume yang berbentuk letter "Z" dipasang pada pertemuan atap dan dinding yang, untuk aksesories ini menyesuaikan desain atapnya, tidak semua atap perlu menggunakan aksesories ini).


6. Screw Multiplek (digunakan untuk memasang Multiplek ke Rangka Baja Ringan).

 7. Paku Genteng Shingle (digunakan untuk memasang genteng ke Multiplek).
Cara Pemasangan Atap Bitumen
Cara Pemasangan atap Bitumen  pada prinsipnya sama antara type, Susun Bata, Puzle, Hexagon, Laminated sama saja berikut contoh pemasanganya.


Untuk Informasi dan Pemesanan hubungi :
CITRA ROOFINDO MANDIRI
Jl.Kangkung No.7A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telp : 021-7265261
Hp  : 081288723001, 085710535265 (wa)
email : mktcitraroofindo@gmail.com

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GENTENG KMEW ROOGA TEPPEI Tebal namun ringan, kuat dan indah. Material atap terbaru yang bisa melindungi dan memperindah rumah an...